TIPS MUDAH MAKE UP MINIMALIS UNTUK WANITA BERHIJAB

Posted by Unknown on Senin, 05 Februari 2018

Indowoman---Sahabat cantik indowoman, kenyataannya wanita berhijab juga bisa tampil lebih cantik dengan riasan make up yang digunakan sehari-hari. Agar tidak terlalu berlebihan, make up yang cocok diaplikasikan untuk wanita berhijab yaitu make up minimalis dan simple. Make up minimalis ini akan membuat wajah terlihat lebih natural-alami namun tetap terlihat cantik. 

Secara umum wanita berhijab memelukan make up yang mendukung penampilan yang cocok dengan hijab yang dikenakannya. Kesan lembut tapi menawan memancar tatkala penampilan wajah yang diberi riasan cocok dengan warna hijab kita. Nah sahabat cantik Ketika mengaplikasikan make up minimalis untuk wanita berhijab, ada beberapa tips agar riasan terlihat sempurna. Berikut tutorial makeup hijab yang bisa anda simak.


Tips Mudah untuk Make Up Minimalis Bagi Wanita Berhijab

1. Make Up Mata

Apabila anda pemilik bulu mata tebal, maka anda hanya perlu mengaplikasikan maskara berwarna hitam atau cokelat tua agar mata terlihat lebih tajam. Namun, apabila anda memiliki bulu mata tipis dan sedikit, maka untuk mempertajam atau membuat bulu mata lebih tebal anda bisa menggunakan bulu mata palsu, namun jangan terlalu panjang. Kemudian, gunting bulu mata tersebut sesuai dengan bentuk mata anda.

Untuk mempertegas mata, tambahkan eye brow atau eyeliner. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan beberapa kombinasi eyeliner, baik itu pensil, bubuk atau liquid.

Untuk eyeshadow, anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna senada yang diaplikasikan dengan menggunakan kuas berukuran kecil dan ujung berbentuk kotak serta tipis. Aplikasikan dengan halus mulai dari tengah-tengah kelopak mata anda sampai ke arah luar mata dan bagian atas serta bawah.

Untuk mempercantik, anda jangan lupa untuk mengaplikasikan make up alis. Ketika membentuk alis hindari membuat alis dengan bentuk setengah lingkaran. Bentuk alis anda agar terlihat terangkat dan memiliki sudut.

2. Make Up Bibir

Untuk mempercerah wajah anda, maka anda harus memilih lipstik dengan warna yang natural. Namun, sebelum anda mengaplikasikan lipstik, pakailah lipbalm terlebih dahulu agar kelembaban bibir anda tetap terjaga. Apabila anda ingin make up bibir menjadi pusat perhatian, maka anda harus menghindari mengaplikasikan riasan yang berlebihan pada mata anda, begitu juga sebaliknya.

3. Shadow dan Shading

Shadow dan shading menentukan bagaimana hasil akhir make up yang anda aplikasikan, apakah baik atau tidak. Ketika mengaplikasikan shadow atau shading anda harus memperhatikan bentuk asli wajah anda. Shading yang diaplikasikan akan memberikan efek kecil dan cekung pada wajah anda. Apabila anda memiliki bentuk wajah panjang atau oval, maka anda harus mengaplikasikan foundation yang memiliki warna lebih gelap dari warna kulit wajah anda. Sedangkan untuk bentuk wajah segitiga, shading masih tetap diaplikasikan pada bagian ujung dagu anda. Untuk shading, anda bisa menggunakan bedak dengan warna dua kali lebih gelap dari alas bedak yang anda gunakan. Agar tidak terlalu pucat, anda bisa mengoleskan blush on dengan warna orange atau pink muda.

4. Pemilihan Warna

Ketika memilih warna make up, maka anda jangan menonjolkan bagian mata atau bibir dengan sekaligus. Anda harus memilih salah satu di antara keduanya, baik bagian bibir atau mata saja. Apabila anda memilih bagian mata, maka anda harus memilih warna nude pada bibir anda. Begitu juga sebaliknya, apabila anda memilih warna terang pada bibir, maka anda pilih warna muda untuk mata. Sehingga dengan begitu anda bisa memakai kerudung yang bermotif atau warna gelap. Namun, disarankan untuk memilih warna hangat dan lembut untuk make up mata. Apabila anda memakai kerudung warna muda dan motifnya sederhana, maka pilihlah warna gelap untuk memperindah mata.

Itulah tips make up mata minimalis untuk wanita berhijab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber: bisikan.com

Newest
You are reading the newest post

Related Posts

Februari 05, 2018

0 komentar:

Posting Komentar