TIPS MENENTUKAN DOKTER BEDAH PLASTIK YANG BENAR DAN AMAN

Posted by Unknown on Minggu, 04 Februari 2018


Indowoman---Memilih dan Memutuskan untuk melakukan perubahan agar telihat lebih cantik dengan melakukan bedah plastik adalah keputusan yang besar, perlu pertimbangan dan riset yang mendalam, dan tidak dapat di lakukan sembarangan. Operasi plastik yang di lakukan sembarangan dan tidak dengan prosedur yang benar oleh ahli profesional dapat mengakibatkan resiko yang fata. Alih-alih menjadi cantik dan menarik, sebaliknya kita akan mengalami kerusakan karena efek kegagalan operasi seperti infeksi, pendarahan ataupun cacat.

Oleh karena itu sebelum melakukan bedah pelastik ada baiknya kita pelajari dan telaah lebih jauh bagaimana kita harus melakukannya, memilih dengan teliti dokter yang profesional perlu dilakukan.

Berikut ini beberapa tips memilih dokter bedah plastik yang tepat dan aman, untuk pertimbangan anda:


blogs.discovermagazine.com

Dokter Profesional bersertifikat
 
Pastikan dokter bedah plastik anda memiliki kredibilitas dan sertifikasi, telah menjalani pendidikan formal medis yang sesuai. Gelar untuk dokter bedah plastik adalah SpBP-RE (Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi ). Bukan hanya melalui pelatihan-pelatihan / kursus-kursus informal. Pastikan dokter anda terdaftar di Perhimpunan Dokter Bedah Plastik dan Rekonstruksi Indonesia.
Dokter Berpengalaman dengan reputasi baik

Dokter memiliki reputasi yang baik dan pengalaman yang cukup untuk tindakan yang diinginkan.  Jangan ragu untuk mencari informasi (testimoni) / melakukan penelitian mengenai dokter bedah anda melalui melalui review dan paparan yang ada di internet, teman-teman, keluarga  atau referensi  lainnya yang dapat di percaya atau  pernah menjalankan operasi dengan dokter bedah anda sebagai pertimbangan. Setiap prosedur operasi plastik bada bagian tubuh yang berbeda, memerlukan pengalaman dan teknik yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang baik. Misalnya dokter bedah yang memiliki pengalaman yang cukup untuk  mengerjakan operasi hidung , belum tentu memiliki pengalaman yang cukup untuk mengerjakan tindakan tummy tuck atau breast augmentation. Pastikan dokter bedah anda memiliki pengalaman yang cukup dan spesifik untuk tindakan yang anda rencanakan.

Lakukan observasi dan Kontaks

Jangan ragu untuk berkonsultasi face-to-face terlebih dahulu sebelum memutuskan dokter bedah plastik anda. Carilah dokter bedah yang bersedia menjelaskan / mendiskusikan setiap pertanyaan yang anda tanyakan, mengenai prosedur dan resiko / bahaya dari tindakan yang akan di lakukan. Jangan lupa menanyakan hasil ” before ” dan ” after ” dari operasi yang pernah dokter bedah anda kerjakan.

Biaya dan layanan yang sebanding

Jangan hanya berpatok pada harga.  Biaya operasi plastik yang dipatok terlalu tinggi atau sangat murah, belum tentu memberikan hasil yang baik. Pastikan biaya seimbang dengan pengalaman dan kualitas dokter; dan sesuai dan kemampuan keuangan anda. Biasanya tindakan operasi plastik tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi (tanyakan kepada perusahaan asuransi anda).

Umur dan usia Muda

Berdasarkan penelitian, selain pengalaman, faktor umur dokter bedah juga perlu di pertimbangkan. Umur 35 – 50 tahun memberikan hasil yang paling baik dalam melakukan operasi.
 
Keputusan melakukan tindakan operasi plastik adalah keputusan yang besar dan memerlukan pertimbangan yang matang. Pastikan anda merasa nyaman dan dapat mempercayai dokter bedah dan staff pendukung medisnya.

Melakukan operasi plastik melalui KLINIK terpercaya merupakan salah satu cara yang tepat bagi setiap orang, karena dengan menggunakan klinik yang bersertifikat tersebut setiap orang tentunya akan diberikan pelayanan yang jauh lebih baik dan aman karena telah didukung oleh para ahli yang telah profesional dan berpengalaman dalam bidangnya.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 04, 2018

0 komentar:

Posting Komentar