TIPS AGAR TETAP CANTIK ALAMI DI BULAN PUASA RAMADHAN

Posted by Unknown on Kamis, 11 Januari 2018

Indowoman---Tampil cantik di setiap kondisi tentunya dambaan setiap perempuan, tidak terkecuali pada saat bulan Ramadhan. Bagi setiap muslimah yang tidak berhalangan di wajibkan untuk berpuasa. Oleh karena itu meskipun sedang dalam keadaan puasa, bagi kita kaum wanita, tampil fresh dan cantik selalu menjadi yang hal yang penting dan utama. Dengan kondisi badan yang tidak seperti hari biasanya, dapat mempengaruhi kondisi tubuh khusunya bagian kulit  dan wajah. Jangan sampai karena puasa mengalami dehidrasi yang berdampak kurang baik pada kulit khususnya kulit wajah anda. Berikut ini beberapa tips agar tetap cantik secara alami selama bulan puasa.

1. Berfikir Positif
 
Hal ini sangat penting yang dapat mempengruhi kondisi tubuh. Meskipun dampaknya tidak banyak di sadari, namun hal ini sangat berpengaruh. Jika selalu berfikiran positif, tenang, selalu menjaga hati, menghindari stres. Tidak hanya pahala yang akan didapatkan, melainkan kesehatan jasmani dan rohani yang dapat berpengaruh pada kesehatan kulit.


2. Berolahraga Ringan
 
Usahakan sehabis melaksanakan sholat subuh tidak dilanjutkan dengan tidur. Tidur setelah makan sahur akan mengakibatkan tubuh lemas saat berpuasa di siang harinya. Sehingga tampilan semakin tidak fresh dan terlihat loyo. Oleh karena itu usahakan tidak tidur setelah subuh, sibukkan diri dengan hal-hal positif lainnya. Olahraga ringan seperti jalan santai akan sangat membantu kebugaran saat seharian berpuasa.


3. Cukup Minum Air Putih dan Hindari Minuman Es
 
Untuk memenuhi kebutuhan cairan selama berpuasa, harus tetap minum paling tidak 8 gelas sehari. 2 saat buka, 4 saat malam hari, dan 2 saat sahur. Selain itu sebisa mungkin hindari mengkonsumsi es khususnya ketika berbuka. Minum es akan mengakibatkan dampak buruk bagi orang yang berpuasa. Dianjurkan untuk meminum minuman yang manis dan hangat. Hal itu akan lebih bermanfaat di bandingkan dengan air es. Hanya saja sebagian orang kurang memperhatikan hal tersebut. Banyak mengkonsumsi air putih apalagi hangat akan membuat kulit lebih berseri, akan tetapi air es justru akan membuat kulit lebih kendur dalam waktu yang lama tanpa disadari.


4. Konsumsi Sayuran Buah dan Mengurangi Gorengan

Semua orang mengetahui akan manfaat dan pentingnya mengkonsusmi buah dan sayur. Selain memperlancar metabolisme tubuh, buah dan sayur mempunyai peranan besar dalam kesehatan kulit dan wajah. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur akan membuat kulit menjadi segar dan terlihat awet muda. Sedangkan gorengan akan membuat kulit terlihat kusam karena kandungan minyak yang masuk ke dalam tubuh.


5. Konsumsi Vitamin dan Suplemen Pelindung Tubuh
 
Tubuh akan banyak mengalami kekurangan vitamin karena kita akan mengurangi makan selama bulan puasa. Bagi anda yang masih kurang mengkonsumsi sayuran dan buah, dapat ditambahkan obat vitamin dan suplemen tertentu yang banyak dijual dipasaran. Tapi harus diperhatikan, untuk memilih vitamin dan suplemen harus hati-hati, perhatikan kandungan dan kulitasnya, jika perlu berkonsultasilah dengan dokter gizi anda. 


6. Make up Minimalis
 
Selama bulan ramadhan, tampilan makeup diusahakan tidak harus menor. Makeup tebal justru akan membuat tampilan terkesan aneh. Cukup dengan menggunakan tabir surya, bedak, eyeliner dan maskara lalu lengkapi dengan lipstik tipis. Makeup minimalis akan membuat tampilan terlihat lebih natural dan fresh sampai sore hari. Karena pada saat puasa pori-pori kulit sangat rentan dangan cuaca. Apalagi bagi yang berhijab, pastinya gerah dan panas ketika berada diluar ruangan. Oleh karena itu gunakan make up seperlunya saja.

Demikianlah tips cantik alami di bulan puasa, selain itu banyak berwudhu juga dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam. Selamat mencoba supaya tetap dapat tampil cantik selama berpuasa dan menjalankan ibadah dengan lancar tentunya.

Sumber: designes.biz

Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 11, 2018

0 komentar:

Posting Komentar